Trisakti Economics & Business Fair Competition 2011

November 27, 2011 lomba




Trisakti Economics & Business Fair and Competition (TEBFC) adalah sebuah acara kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh mahasiswa Program Kelas Unggulan, Fakultas Ekonomi, Universitas Trisakti Jakarta. Sebelumnya TEBFC bernama Trisakti Management Game (TMG) hanya berfokus pada bidang Manajemen saja.

Karena di dalam perkembangannya, masalah-masalah ekonomi yang ada bersifat kompleks dan tidak terbatas pada isu-isu di bidang manajemen tetapi juga kaitannya dengan bidang ekonomi yang lain seperti akuntansi dan ekonomi secara agregat, maka pada tahun 2011 yang menginjak tahun ketujuh pelaksanaan kompetisi, TMG berganti nama menjadi TRISAKTI ECONOMICS & BUSINESS FAIR COMPETITION (TEBFC)

Penyelenggaraan kompetisi yang telah menginjak tahun ke-7 (tujuh) ini dianggap penting, menarik dan bahkan menantang mahasiswa guna mengembangkan wawasan pengetahuan, kemampuan analisis, dan juga kreativitas para mahasiswa Indonesia terhadap masalah dan tantangan dalam pengelolaan bisnis yang mancakup bidang ekonomi, manajemen dan akuntansi. Ide inilah yang melatarbelakangi penyelenggaraan Trisakti Business and Accounting Fair & Competition dengan tema sentral yaitu “Compete Better In Global Economics Challenge ”.

Merasa terdorong dan terpanggil untuk berkontribusi dalam mengembangkan kemampuan dan kreativitas mahasiswa Indonesia sebagai pemimpin masa depan yang visioner, maka Program Kelas Unggulan, FE Usakti menyelenggarakan pameran dan kompetisi ini sebagai upaya menyediakan wadah yang dapat dijadikan ajang penuangan ide-ide kreatif serta pembentukan kompetensi lainnya, seperti kemampuan berargumentasi, berbagi ide, presentasi dan komunikasi.

Adapun mahasiswa yang dapat berperanserta dalam acara ini tidak terbatas pada mahasiswa Fakultas Ekonomi (Jurusan Manajemen, Jurusan Akuntansi dan Jurusan Ilmu Ekonomi saja), tetapi juga fakultas dan jurusan lain, mengingat setiap individu berpotensi menjadi seorang entrepreneur yang sangat dibutuhkan Negara kita.

Beri Komentar