Open House Forkas 2012

November 11, 2012 kegiatan oprec

Open House UKM FORKAS akhirnya telah bisa dilaksanakan pada Rabu, 7 November 2012 kemarin. Kegiatan yang termasuk program kerja divisi pembinaan teresebut, dihadiri oleh kurang lebih 56 mahasiswa, baik itu mahasiswa tingkat I (angkatan 54) maupun mahasiswa tingkat II (angkatan 53). Kegiatan yang cukup terbilang seru tersebut dipandu oleh mas Didik (Ketua Divisi Pengembangan yang baru) dan mbak Jamik (Wakil ketua FORKAS yang baru). Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang dilaksanakan tiap satu tahun sekali tiap tahun ajaran baru di STIS untuk memperkenalkan kepada mahasiswa baru (tingkat I) khususnya ataupun mahasiswa tingkat II tentang UKM FORKAS, serta merupakan ajang awal untuk nantinya merekrut anggota baru FORKAS.

Kegiatan OH (Open House) FORKAS tersebut boleh dibilang berjalan dengan lancar yang diawali dengan absensi dan pembagian snack tentunya. Kegiatan yang bertempat di ruang 262 dan 263 tersebut kemudian dibuka oleh mas Didik dan mbak Jamik selaku pembawa acara, namun sebelumnya diputarkan terlebih dahulu video tentang kegiatan-kegiatan FORKAS. Setelah acara kegiatan OH tersebut dibuka, terlebih dahulu ada sesi pengenalan anggota Badan Pengurus Harian (BPH) dan pengurus Divisi FORKAS tahun lalu (2011/2012) serta BPH dan pengurus Divisi FORKAS yang baru (2012/2013) sebelum acara OH tersebut masuk ke acara intinya. Seperti yang telah diketahui sebelumnya bahwa kak A Ridha Wahyu Sofyan (Ketua FORKAS), kak AA Ngurah Gede Wasudewa (Wakil Ketua FORKAS), kak Erni Latifah (Sekretaris Umum), dan kak Ni Putu Dewi Partini (Bendahara Umum) merupakan anggota BPH FORKAS periode 2011/2012 yang saat ini telah digantikan oleh Brillian Surya Budi (Ketua FORKAS), Jamik Safitri (Wakil Ketua), Iangrea Mustikane Bumi (Sekretaris Umum) dan Ifah Durrotun Nisa' (Bendahara Umum) yang tentunya telah diseleksi dan mengikuti fit and proper test.

Tak hanya pengenalan BPH lama (2011/2012) dan baru (2012/2013), pengenalan pengurus divisi lama (2011/2012) yakni kak Damas Iskandar Wahidayat (Ketua Divisi Pembinaan) dan kak Oktar Sander (Ketua Divisi Mistik) yang berkesempatan hadir saat itu juga diperkenalkan, akan tetapi kak Kisfendie Regga Rahmat Igarta (Ketua Divisi Pengembangan) kebetulan tidak hadir saat itu. Dan tak lupa juga para pengurus divsi baru (2012/2013) yang telah diseleksi dan mengikuti fit and proper test juga tak lupa diperkenalkan, yakni Imansyah (Ketua Divisi Pembinaan) dengan Agustin Darmayanti dan Nurine Kristy selaku Sekretaris dan Bendahara, kak Nikolas Anova (Ketua Divisi Mistik) dengan Wiwik Andriyani L N dan Wening Ulinnuha M selaku Sekretaris dan Bendahara, serta mas Didik Abidin (Ketua Divisi Pengembangan) dengan Bety Endaryati dan Nur Lisa Syahbani selaku Sekretaris dan Bendahara.


Setelah acara pengenalan anggota-anggota BPH dan pengurus tiap-tiap divisi selesai, tibalah kegiatan OH tersebut memasuki acara intinya yakni presentasi pengenalan proker (program kerja) dari tiap-tiap divisi yang dipresentasikan langsung oleh masing-masing ketua divisi. Diakhir presentasi dari tiap-tiap divisi tersebut, teman-teman yang mengikuti OH diperkenankan mengajukan pertanyaan, dan ternyata antusias teman-teman untuk bertanya terbilang cukup tinggi walaupun tidak ada door prize bagi yang bertanya. Namun, setelah presentasi dari tiap-tiap divisi selesai, acara selanjutnya dilanjutkan dengan pembagian beberapa hadiah (door prize). Dalam door prize tersebut dibagikan 4 macam hadiah kepada teman-teman yang berhasil menjawab pertanyaan langsung dari Ketua Forkas yang baru (Brillian Surya Budi). Dari 4 macam hadiah yang dibagikan, sangat disayangkan sekali ada 1 hadiah (hadiah utama) yang tersisa, dan hal itu dikarenakan tidak ada teman-teman yang berhasil menjawab pertanyaan tentang motto forkas.



Setelah seru-seruan menjawab pertanyaan door prize, tibalah kegiatan OH tersebut pada acara akhir yakni pembagian formulir pendaftaran bagi teman-teman yang berminat mengikuti (masuk) UKM FORKAS sekaligus pengumuman tentang tugas untuk teman-teman yang ingin mengikuti OR (Open Recruitment) UKM FORKAS yang akan dilaksanakan pada 12 November 2012 nanti di ruang 328. Adapun tema dari tugas berupa Essai, Komik/Meme Komik, Artkel, dan Poster yang dierikan tersebut ialah “Statistik Kini dan Nanti”, yang mana tugas dengan kriteria terkreatif akan diberikan hadiah utama dari door prize yang tersisa.

Karena keterbatasan waktu dalam kegiatan OH FORKAS yang telah dimulai pukul 16.30 WIB tersebut dengan rangkaian acara yang telah dilaksanakan, maka berakhirlah acara OH FORKAS periode 2012/2013 dengan ditutup oleh mas didik dan mbak jamik selaku pembawa acara. Semoga FORKAS bisa memperoleh bibit-bibit unggul yang berkualitas dalam OR yang dilaksanakan. J

Beri Komentar