Menilik Antusiasme Peserta dan Panitia Gelegar Statistik 2013

Desember 02, 2013 gs kegiatan


Hari yang besar untuk segenap Forkas STIS. Ya, pada hari Sabtu dan Minggu ini merupakan hari-hari puncak dalam acara besar kami yang dinamakan Gelegar Statistik tahun 2013. Salah satu proker yang terbaru ini terdiri dari dua kegiatan, yakni Statistician game yang diselenggarakan pada kurun waktu 9-24 November dengan acara puncak yang berisi semifinal dan final pada hari Sabtu, 23 November 2013 dan Seminar yang bertemakan “Linking Geospatial Information and Statistial Analysis for Suitable Development Planning in Indonesia” yang dilaksanakan pada hari Minggu, 2 November 2013.

Antusiasme terlihat pada masing-masing peserta dan panitia yang terlibat, sehingga menimbulkan timbal balik yang cukup baik, yakni, berlangsungnya acara tersebut dengan meriah dan sukses. Contohnya saja, peserta yang lolos menuju semifinal, walaupun berasal dari luar kota, bahkan luar jawa, seperti SMAN Mojoagung, SMAN 10 Malang, atau SMAN Balige, dengan semangat yang berkobar menyediakan waktu dan biaya yang tidak sedikit untuk mengikuti berlangsungnya acara Statician game. Begitu pula dengan Seminar Nasional dengan diikuti peserta dari luar kota seperti SMA Bogor dan SMK Telkom. Walaupun merogoh kocek yang ukup banyak, namun dengan semangatnya mendapatkan wawasan yang luas, diterjangnya hingga mendapatkan kursi di Seminar tersebut. Kami sangat mengapresiasi kedatangan mereka.

Dalam setiap perlombaan, tidak ada peserta yang semuanya akan menang. Pasti ada yang kalah dan menang. Demikian juara statistician game, pada tingkat SMA sederajat, juara 1 adalah Tim Ahmad Syahid Zakaria dari SMAN 10 Malang, juara 2 adalah Tim Harry Purba dari SMAN 2 Balige, dna juara 3 adalah Tim Muhammad Adnan dari SMAN 1 Sukoharjo. Sedangkan untuk tingkat Mahasiswa, Atikah Nashirah Hasyyanti dari STIS merupakan juara 1, Yudistira dari UI merupakan juara 2, dan Nurul Islamy dari STIS merupakan juara 3. Selamat bagi semua para pemenang. J


Seminar Nasional pun tidak kalah menarik. Pada acara tersebut diisi oleh dua pembiara, yakni Pak Syahrudin, ST, M.App.S yang bekerja di Badan Informais Geospasial, dengan mengambil topik”Peran Informasi Geospasial Sebagai Informasi Pelengkap dalam Analisis Statistik” dan Pak Budi Budiman, SE yang mana bekerja di Badan Pusat Statistik dengan topik “Tantangan dan Kebutuhan Menghubungkan Informasi Geospasial dengan Analisis Statistik:.Acara ini juga diisi dengan penampilan tari tradisional dari Ukes STIS dan suara 52. Benar-benar aara yang bermanfaat untuk menimba ilmu. Sukses untuk para peserta yang terlibat, dan panitia Forkas STIS.

Beri Komentar