Pola Hidup Sehat Mahasiswa STIS (3)

Juni 21, 2014 sa

Olahraga

Olahraga sangat penting selain untuk melenturkan otot tubuh dan melancarkan sirkulasi oksigen juga untuk menyegarkan kembali pikiran. Indikator olahraga yang baik adalah dilakukan selama 1-2 jam dan rutin setiap hari.

Untuk mahasiswa STIS sendiri frekuensi olahraga dapat dilihat pada tabel berikut :


Sebagian besar mahasiswa masih kurang berolahraga, hampir separuh dari sampel hanya berolahraga sebanyak 1 kali dalam seminggu yakni sebanyak 47%. Hanya 1% yang berolahraga rutin setiap hari.

Sakit

Selama 3 bulan terakhir (dihitung dari bulan Juni 2014) sebanyak 55% mahasiswa pernah mengalami sakit dengan jenis penyakit yang dialami bervariasi seperti demam, flu, tipes, demam berdarah, dan lain-lain.

Secara umum pola hidup mahasiswa STIS yang bermacam-macam berorientasi pada pola hidup yang sehat. Pola hidup yang dijalani masing-masing individu adalah tergantung pada kondisi tubuh individu yang bersangkutan. Individu sendiri yang lebih mengetahui pola hidup yang tepat untuk meningkatkan kesehatan. Walaupun demikian, tidak ada salahnya mencoba berbagai tips kesehatan seperti tips tidur yang baik, makan yang baik, olahraga yang baik dari sumber-sumber yang terpercaya seperti dokter, ahli gizi, majalah dan media lainnya.

Beri Komentar