Infografis Hari Buah Internasional

Juli 11, 2016 inflasi infografis


Setiap tanggal 1 Juli, dunia memperingati sebagai Hari Buah Internasional. Peringatan ini dirayakan pertama kali pada 2007 silam di Berlin, Jerman.

Banyak manfaat yang akan didapat ketika mengonsumsi buah, seperti mencegah penyakit kanker. Buah memiliki khasiat yang beraneka ragam setiap jenisnya. Inilah yang membuat buah sangat dianjurkan untuk dikonsumsi setiap harinya.

Indonesia sebagai negara yang memiliki iklim tropis yang memungkinkan berbagai jenis tanaman buah dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, seperti mangga, jeruk, durian, dan rambutan.Akan tetapi pengembangannya masih terbatas karena berbagai faktor baik faktor ekonomi maupun teknologi. Pada dasarnya, potensi alam indonesia sangat mendukung untuk pengembangan buah-buahan tropis menjadi komoditas unggulan karena Indonesia mempunyai iklim dan lahan yang memungkinkan pada musim panen yang berbeda antar daerah. Ironisnya buah-buahan impor masih membanjiri pasar domestik sehingga membuat buah-buahan tropis asal negeri sendiri tenggelam.

Indonesia diharapkan sebagai negara tropis mampu menghasilkan buah-buahan unggulan, agar mampu menekan impor buah-buahan dipasar domestik. Selain itu, konsumsi buah dan sayur masyarakat Indonesia diharapkan meningkat agar tingkat kesehatan menjadi lebih baik.

Selamat Hari Buah Internasional !

Beri Komentar