7 Statistik Youtube, Nomor 4 Bikin Tercengang!

September 05, 2021


 

Halo friends!! Siapa nih disini yang selama liburan kerjaannya cuma nontonin video di Youtube?? Pasti banyak lah ya....

Nah, IGSD kali ini akan membahas 7 statistik Youtube yang akan mencengangkan Anda!!! cusss langsung ajaa...

1. Youtube memiliki lebih dari 2 miliar pengguna yang login tiap bulannya 

Bayangkan, ada lebih dari 2 miliar orang yang login ke Youtube dalam 1 bulan. Namun, jangan lupa bahwa kita juga bisa menonton video di Youtube tanpa pernah membuat akun. Jadi, angka 2 miliar tadi kemungkinan tidak melaporkan jumlah sebenarnya dari orang yang menonton konten di Youtube tiap bulannya. Bisa dibayangkan ya, berapa banyaknya orang yang menonton video di Youtube tiap bulannya. Pasti kamu juga salah satu dari 2 miliar pengguna itu kan friends!

Eits, tapi jangan dulu tercengang nih. Angka 2 miliar di atas masih kalah jika dibandingkan dengan 2,74 miliar pengguna aktif bulanan Facebook.

2. 56% pengguna Youtube adalah laki-laki 

Ternyata akun-akun di Youtube sebagian besar dimiliki oleh laki-laki loh friends!. Namun, meskipun users Youtube sebagian besar adalah laki-laki, ternyata masih lebih banyak wanita yang membuat dan mengonsumsi konten di platform tersebut.

3. Youtube adalah situs web dan social platform yang paling banyak dikunjungi kedua di dunia! 

Jumlah pengguna yang login tiap bulannya saja ada lebih dari 2 miliar, sudah pasti angka tersebut menjadikan Youtube sebagai salah satu platform yang paling sering dikunjungi. Namun, Youtube masih kalah dengan perusahaan induknya yang menyabet gelar sebagai situs web yang paling sering dikunjungi, yaitu Google. Youtube juga berada tepat di belakang Facebook dalam gelar social platform yang paling banyak dikunjungi. 

4. Orang-orang menonton lebih dari satu miliar jam video di Youtube setiap hari

Terbayang ga sih satu miliar jam per hari!?Angka tersebut merupakan jumlah konten yang sangat besar yang dikonsumsi di seluruh dunia. Angka tersebut akan seimbang jika kita melihat juga pada fakta yang satu ini: dalam tiap 1 menit terdapat lebih dari 500 jam konten diunggah di Youtube. Jika kita breakdown lebih lanjut, dalam tiap 1 detik terdapat lebih dari 8 jam konten baru diunggah di Youtube. Jadi, berapa nih lama jam konsumsi Youtube kamu dalam 1 hari? 

5. 72% orang menggunakan Youtube untuk berolahraga

Keadaan pandemi membuat sebagian besar orang hanya bisa melakukan aktivitasnya di rumah saja. Namun, keadaan ini tidak menyurutkan semangat 72% orang untuk tetap bugar di tengah pandemi ini. Statistik ini juga didukung dengan fakta bahwa terdapat peningkatan sebesar 5 kali lipat dalam jumlah konten Youtube yang diunggah dengan judul ”Home workout”. Kamu salah satu dari 72% orang itu bukan friends? 

6. 70% viewers membeli produk setelah melihatnya di Youtube

Jika kamu pernah menonton video review suatu barang atau melihat video rekomendasi barang di Youtube sebelum membeli suatu barang, selamat! Kamu tidak sendirian!. Ternyata, 70% viewers Youtube memang memutuskan untuk membeli suatu barang setelah melihatnya di Youtube. Statistik ini berasal dari penelitian yang dilakukan oleh Google terhadap 2000 users Youtube yang berusia 18 – 64 tahun.

7. Di AS saja, Youtube menghasilkan 5,56 miliar Dolar AS dari pendapatan iklan di tahun 2021 

5,56 miliar Dolar AS, dalam 1 tahun, dan hanya di wilayah AS saja. waw!. Angka 5,56 miliar ini 1,5 miliar lebih banyak dari yang bisa dihasilkan Youtube dari iklan di tahun 2020, yaitu sebesar 4,04 miliar Dolar AS. Pendapatan Youtube ini diperkirakan akan juga mengalami peningkatan di tahun 2022, yaitudiperkirakan akan mencapai 6,87 miliar Dolar AS. Itu hanya dari wilayah AS friends. Bagaimana kalo sudah ditotal semua negara yah?

Segitu saja nih friends statistik-statistik mencengangkan dari Youtube. Bagaimana? apakah kamu cukup tercengang? Atau biasa saja?

Beri Komentar